Close

IHSG Terjebak Konsolidasi

Pekan lalu Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tercatat mengalami penurunan sebesar 38 poin atau sekitar – 0,77%. Sempat terkoreksi ke level 4800an,namun pada hari perdagangan terakhir IHSG berhasil menguat tipis 0,15% dengan penutupan di harga  4904. .

Lalu bagaimana pergerakan IHSG minggu ini ?

Kami prediksikan pergerakan IHSG minggu ini masih akan bergerak sideways di rentang support 4800an dan resistance 5000 dengan kecenderungan membentuk pola Rising wedge. Pola ini menunjukan bahwa pasar sedang terkonsolidasi diatas support tersebut dengan sudut kemiringan yang lebih tajam daripada resistance-nya . Meskipun jika dilihat secara sekilas IHSG tampak terus naik, namun hal ini mengindikasikan bahwa momentum mendaki semakin melemah, ditambah volume semakin menipis. Perlu diwaspadai jika harga turun di bawah 4800 maka berpotensi terjun kebawah dan memulai trend turun untuk jangka pendek.

Sentimen yang akan mempengaruhi pergerakan IHSG minggu ini dari dalam negeri ada M2 Money Supply YoY bulan Mei, Markit Manufacturing PMI bulan Juni, dan Inflation Rate YoY bulan Juni.

Sedangkan dari market global akan ada rilis data GDP Growth Rate YoY Final Q1 negara Inggris, US non Farm Payrolls bulan Juni dan Balance of Trade bulan Mei negara Australia, Kanada, dan Amerika.

Link: Stockcall Edisi 28 Juni 2020

Jika anda belum jadi member Private Trading Room, silahkan melakukan registrasi melalui link dibawah ini untuk mendapatkan akses rekomendasi Stockcall mingguan

Link registrasi : yefadvisor.com/register

Market Intelligent: Jack Darmono (JD)
Editor: Yusuf Efendi